Kamis, 04 April 2013

Blogger Atau Wordpress ?

Selamat Datang di Dan For Blogg - Saya akan membuat artikel perbandingan antara Blogger dan Worpress. Kedua Media pembuat situs gratisan itu masih digunakan oleh para Blogger untuk meraup keutungan atau hanya sekedar Hobi saja. Yuk kita sinak perbandingan antara Blogger dan Wordpress.

Blogger Atau Wordpress ?


Blogger
Blogger adalah media Pembuat Website gratisan  yang paling digemari. Yang menjadi paling digemari adalah kemudahan nya, Menu Dasbor blogger sangat simple dan mudah dipahami di banding Wordpress yang agak ribet.

Saya sendiri lebih senang menggunkan Blogger ketimbang Wordpress. Kelemahan Blogger Terletak pada Template yang Kurang SEO. Pilihan Templat Standart nya pun sangat sedikit. Walaupiun demikian saya hanya mencari kemudahan saja, masalah SEO bisa diatur belakangan.

Wordpress
Situs Pembuat Website gratisan terpopuler ke 2 setelah Blogger ini di ciptakan oleh Matt Mulenweg. Wordpress masih kurang digemari di Indonesia. Tapi di luar negri sangat Populer dan paling banyak digunakan. Templat standart nya pun sangat banyak , jadi tidak heran jika orang bule suka menggunakan WP. Wororess juga didukung oleh berbagai macam Plugin yang dapat membantu  melancarkan penggunaan pada WP.

Alasan banyak yang tidak menggunakan WP adalah karena halaman Dasbor nya yang susah dipelajari. Saya sendiri masih kesulitan memahami halaman dasboardnya.

Banyak yang bilang Template WP lebih SEO dibanding blogger, karena semua template WP menggunakan Komentar LUV, walaupun pada Blogger.com juga bisa diganti. Beberapa Internet Marketer Terkemuka lebih senang menggunakan WP dibanding Blogger, karena Tampilan template nya lebih simple dan SEO.

Apapun alasan nya menurut saya lebih enak pakai Blogger, karena saya bisa nya cuma di Blogger, kalau saya bisa pakai WP pasti saya akn gunakan WP juga.

Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar